Open Rekrutmen BPJS Kesehatan November 2015. Berikut ini adalah informasi rekrutmen tenaga kerja untuk BPJS Kesehatan Tahun 2015.
PERSYARATAN UMUM:
- Warga Negara Indonesia
- Pria/Wanita
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
- Usia maksimal: 25 tahun (D3), 27 tahun (S1), 32 tahun (Dokter) per 31 Desember 2015
- Status pernikahan: belum pernah menikah atau menikah (khusus bagi pelamar dokter)
- Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar yang pada saat melamar telah menikah.
- IPK dan Akreditasi:
- bagi PTN, IPK min. 3,00, akreditasi min. B
- bagi PTS, IPK min. 3,25, akreditasi min. A
- bagi Dokter Umum/ Gigi, baik PTN / PTS min. 2,5 dengan akreditasi min. C
- Mampu mengoperasikan komputer
- Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
- Bersedia menyerahkan ijazah ASLI kepada pihak BPJS Kesehatan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun sejak terangkat menjadi Calon Pegawai
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
- Catatan: Pelamar D4 disetarakan dengan pelamar D3.
PERSYARATAN KHUSUS:
NO |
FUNGSI |
PERSYARATAN KHUSUS |
1. |
STAFF TEKNOLOGI INFORMASI |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
2. |
STAFF KEUANGAN |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Manajemen Keuangan, Akuntansi, Pajak.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
3. |
STAFF KEPESERTAAN |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Hukum.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
4. |
STAFF HUKUM |
- Pendidikan minimal S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Hukum.
|
5. |
STAFF MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Keperawatan.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
6. |
STAFF PEMASARAN |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
7. |
SEKRETARIS |
- Pendidikan D3
- Perempuan, berpenampilan menarik
- Tinggi min. 160 cm
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
8. |
STAFF UMUM (GENERAL AFFAIR) |
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Psikologi, Hukum.
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
|
9. |
PROGRAM CALON PIMPINAN |
- Pendidikan minimal S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN/PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Khusus Dokter, IPK min. 2,75 dengan akreditasi min. A
- Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Hukum, Dokter Umum, Dokter Gigi
- Nilai TOEFL Minimal 450
|
KETENTUAN UMUM:
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke BPJS KESEHATAN diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
TATA CARA MELAMAR:
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan baju formal
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan baju formal
- Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Pas Foto terakhir untuk kartu peserta tes sesuai ketentuan
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
- Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
- Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
- Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (11 November 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
- Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.
JADWAL KEGIATAN:
TAHAP |
KEGIATAN |
KETERANGAN |
Registrasi Online & Seleksi Administrasi |
Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN |
Pengumuman |
Melalui situs-web ini |
Tahap 1 |
Tes Online |
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi |
Pengumuman |
Melalui situs-web ini |
Tahap 2 |
- Tes Psikologis Tertulis
- Wawancara Psikologis
- Verifikasi Dokumen Asli
|
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 |
Pengumuman |
Melalui situs-web ini |
Tahap 3 |
Wawancara User |
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2 |
Pengumuman |
Melalui situs-web ini |
Tahap 4 |
Tes Kesehatan |
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3 |
Pengumuman |
Melalui situs-web ini |
* Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi
Untuk Mendaftar silahkan kunjungi:
http://www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES/beranda/pendaftaran